Derian Indra Pratama
Blog Universitas Komputer Indonesia

Megaupload ditutup

Megaupload ditutup

Megaupload, salah satu terbesar di internet file-sharing situs, telah ditutup oleh pejabat di AS.

Pendiri situs dituduh melanggar undang-undang pembajakan.

Jaksa federal menuduh itu dari pemegang hak cipta biaya lebih dari $ 500 juta (£ 320m) kehilangan pendapatan. Perusahaan itu mengatakan itu adalah rajin menanggapi keluhan tentang materi bajakan.

Berita itu muncul sehari setelah protes anti-pembajakan hukum, namun peneliti mengatakan mereka diperintahkan dua minggu lalu.

1

Departemen Kehakiman AS mengatakan bahwa dua Megaupload co-pendiri Kim Dotcom, sebelumnya dikenal sebagai Kim Schmitz, dan Mathias Ortmann ditangkap di Auckland, Selandia Baru bersama dua karyawan lain dari bisnis atas permintaan pejabat AS. Ia menambahkan bahwa tiga terdakwa lainnya masih buron.

"Tindakan ini adalah salah satu kasus terbesar yang pernah dibawa pidana hak cipta oleh Amerika Serikat dan langsung sasaran penyalahgunaan penyimpanan konten umum dan situs distribusi untuk melakukan dan memfasilitasi kejahatan properti intelektual," kata sebuah pernyataan yang dipasang di situsnya.

Situs pihak ketiga

Biaya termasuk pelanggaran hak cipta, konspirasi untuk melakukan pemerasan, pelanggaran hak cipta dan pencucian uang.

Sebuah pengadilan federal di Virginia memerintahkan bahwa nama domain terkait dengan 18 perusahaan berbasis di Hong Kong disita.

Departemen Kehakiman mengatakan bahwa lebih dari 20 surat perintah penggeledahan telah dieksekusi di sembilan negara, dan bahwa kira-kira $ 50m dalam aset telah disita.

Ini menyatakan bahwa terdakwa telah mengejar sebuah model bisnis yang dirancang untuk mempromosikan upload karya cipta.

"Para anggota komplotan diduga dibayar pengguna khusus yang mereka tahu pelanggaran upload konten dan link dipublikasikan mereka untuk pengguna di seluruh dunia," kata sebuah pernyataan.

"Dengan aktif mendukung penggunaan pihak ketiga situs yang terhubung untuk mempublikasikan pelanggaran konten, para konspirator tidak perlu mempublikasikan konten tersebut di situs Megaupload.

"Sebaliknya, dakwaan menuduh bahwa para konspirator memanipulasi persepsi konten yang tersedia pada server mereka dengan tidak menyediakan fungsi pencarian publik di situs Megaupload dan dengan tidak termasuk konten melanggar populer di daftar publik atas konten didownload oleh penggunanya."

Sebelum ditutup situs membukukan pernyataan yang mengatakan tuduhan terhadap itu "aneh sekali berlebihan".

"Faktanya adalah bahwa sebagian besar lalu lintas internet Mega adalah sah, dan kami di sini untuk tinggal," tambahnya.

"Jika industri konten akan ingin mengambil keuntungan dari popularitas kita, kami senang untuk masuk ke dalam dialog Kami memiliki beberapa ide yang baik.. Silahkan menghubungi."

sumber

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 20 Januari 12 - 08:44 WIB
Dalam Kategori : MEGAUPLOAD, FILE, SHARING, DITUTUP
Dibaca sebanyak : 1603 Kali
Rating : 1 Bagus, 0 Jelek
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback